Selasa, 09 Maret 2021

Pos Pelayan Terpadu ( Posbindu ) Mutiara Kelurahan Kelayan Selatan

`















 

Di Kelurahan Kelayan Selatan ada 1 Posbindu yang rutin dilaksanakan setiap bulan,  Kegiatan Posbindu PTM  hanya mendeteksi faktor risiko penyakit tidak menular, tidak sampai ke pengobatan, bila ditemukan hasil pemeriksaan tidak normal diberi edukasi/konseling atau dirujuk ke fasilitas kesehatan ( klinik, puskesmas, rumah sakit). Adapun Kegiatan Posbindu diantaranya yaitu : Melakukan wawancara untuk menggali informasif aktorresiko keturunan dan perilaku, Melakukan penimbangan dan mengukur lingkar perut, Melakukan pengukuran tekanan darah, Melakukan pemeriksaan gula darah, Melakukan pengukuran kadar lemak darah (kolesterol total dan trigliserida).

Adapun kegiatan Posbindu untuk Maret 2021 dilaksanakan di 2 (dua) tempat yang berbeda yaitu pada tanggal 08 Maret 2021 Posbindu dilaksanakan di Wilayah RT. 06 RW. 01 bertempat Langgar Al Amin Jalan Rantauan Darat, kemudian pada tanggal 10 Maret 2021 Posbindu dilaksanakan di Wilayah RT. 07 RW. 01 bertempat di Langgar Nurul Hikmah Jalan RK Ilir

Dengan adanya kegiatan Posbindu ini diharapkan masyarakat mendapatkan manfaat diantaranya yaitu Faktor risiko PTM yg kurang menimbulkan gejala secara bersamaan dapat terdeteksi dan terkendali secara dini dan Membudayakan Gaya Hidup Sehat dalam lingkungan yg kondusif.

Posting Komentar

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search